Berita 13 Oktober 2020

Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purworejo Tahun 2020

Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purworejo Tahun 2020 digelar oleh KPU Kabupaten Purworejo 12 Oktober 2020 bertempat di Hotel Sanjaya Jl. Tentara Pelajar No 234, Kledung Karangdalem, Kec. Banyuurip, Purworejo.

Rapat Pleno Terbuka dipimpin oleh Dulrokim (Ketua KPU Kabupaten Purworejo). Dalam sambutannya disampaikan “Daftar Pemilih Tetap yang sudah ditetapkan pada Rapat Pleno Terbuka ini nantinya tidak berhenti sampai disini saja, namun dari pihak dan jajaran KPU Kabupaten Purworjeo akan melakukan pemeliharaan Daftar Pemilih hingga waktu Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purworjeo 9 Desember 2020 mendatang. Apabila pada masa tersebut ada yang TMS maka data akan dicoret dari daftar pelihih namun tidak mengurangi jumlah DPT.  Begitu pula apabila selama masa pemeliharaan ada pemilih baru (memenuhi syarat) dan belum masuk DPT maka dapat memilih menggunakan KTP-el di TPS sesuai dengan alamat.

Turut hadir dalam rapat pleno terbuka, Forkompimda Kabupaten Purworejo, 2 orang perwakilan dari PPK( Ketua dan divisi Perencanaan Data dan Informasi ) se-Kabupaten Purworejo, Dinas Kependudukan dan Pecatatan Sipil, Kepala Bagian Pemerintahan, Kesbangpol Purworejo, Perwakilan Tim Kampanye dari masing-masing Paslon dan juga Bawaslu Kabupaten Purworejo.

DPSHP dibacakan langsung oleh Rahman Hakim anggota KPU Kabupaten Purworejo Divisi Perencanaan Data dan Informasi, langsung disambung dengan tanggapan kebenaran data dari pihak PPK.

Adapun tanggapan dari PPK disampaikan oleh PPK Grabag bahwa ada perubahan yaitu di Desa Munggangsari terdapat 2 Pemilih Baru dan dari PPK Loano ada juga perubahan di Desa Rimun (TMS Ganda)

 

 

Usai pembacaan DPSHP selesai, hasil akhir dari DPSHP yang di tetapkan sebagai DPT diantaranya yaitu:

  1. pemilih a.1 (DPS) laki-laki 300.303 dan perempuan 305.506 total 605.809
  2. pemilih baru laki-laki 1.154 perempuan 1.386 total 2.540
  3. pemilh tms (tidak memenuhi syarat) laki-laki 1.936 perempuan 2.387 total 4.323
  4. pemilih perbaikan data laki-laki 1.668 perempuan 1.510 total 3.178
  5. pemilih DPT laki-laki 299.521 perempuan 304.505 total 604.026

 

Apresiasi disampaikan oleh ketiga Tim Kampanye Pasangan Calon atas kerja keras KPU Kabupaten Purworejo beserta jajarannya.

Acara diakhiri dengan penyerahan Berita Acara Penyampaian Daftar Pemilih Tetap kepada :

  • Bawaslu Kabupaten Purworejo
  • Tim Kampanye masing-masing Paslon
  • dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil

(Humas KPU Purworejo)