Berita 25 September 2020

KPU KABUPATEN PURWOREJO GELAR PLENO TERBUKA PENGUNDIAN NOMOR URUT PASLON PESERTA PILBUP PURWOREJO 2020

 

KPU Kabupaten Purworejo gelar Rapat Pleno Terbuka Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purworejo Tahun 2020.

Rapat Pleno Terbuka digelar di Ganeca Convention Hall, Jl. Kol. Sugiono, Kepatihan, Purworejo dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan covid-19.

Rapat Pleno dijaga secara ketat oleh gabungan aparat dari Polres Purworejo, Kodim 07/08 dan juga Satpol PP Purworejo.

Rapat Pleno Terbuka Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purworejo Tahun 2020 digelar untuk menentukan nomor urut masing-masing pasangan calon yang sudah ditetapkan sebelumnya yaitu pada tanggal 23 September 2020.

Pleno terbuka pengundian nomor urut Paslon peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purworejo tahun 2020 dihadiri oleh Pasangan calon dan tim penghubung serta 2 orang Bawaslu Purworejo. Rapat Pleno dipimpin oleh ketua dan didampingi oleh 4 anggota KPU Kabupaten Purworejo.

Dalam sambutannya Ketua KPU Kabupaten Purworejo, Drs. Dulrokhim menyampaikan bahwa  selain Pengundian Nomor Urut, sesuai Surat Edaran KPU Nomor 790/PL.02.2-SD/06/KPU/IX/2020 tertanggal 18 September 2020 perihal Deklarasi dan Penandatanganan Pakta Integritas Penerapan Protokol Kesehatan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, maka setelah kegiatan Pengundian Nomor Urut selesai, akan dilanjutkan Penandatangan Pakta Integritas.

Rapat pleno dibuka oleh ketua KPU Kabupaten Purworejo kemudian dilanjutkan dengan pembacaan tata tertib pengundian nomor urut pasangan calon peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purworejo tahun 2020, oleh divisi Teknis KPU Kabupaten Purworej Widya Astuti, SS, M. Par.

Mekanisme pengundian nomor urut dimulai dengan penentuan urutan pengambilan nomor urut terlebih dahulu berdasarkan waktu kedatangan Pasangan Calon. Pasangan Calon mengambil satu media undian angka yang telah disediakan. Penentuan urutan pengambilan nomor urut dimulai dari angka yang terkecil. Pasangan Calon yang mendapat urutan pertama mengambil nomor urut dan dilanjutkan oleh Pasangan Calon yang lainnya sesuai urutan. Pasangan Calon membuka nomor urut secara bersamaan yang dipandu oleh pembawa acara.

Setelah dilakukan pengambilan nomor dalam bentuk fandle oleh masing-masing pasangan calon, nomor urut Pasangan Calon Peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purworejo 2020 yaitu:

 

Nomor urut 1 : Paslon Agustinus Susanto dan Kelik Rahmad Kabuli Jarwinto, S.Pd yang diusulkan oleh PDI Perjuangan, Gerindra dan PAN

Nomor urut 2 : Paslon H. Kuswanto dan Kusnomo yang diusulkan oleh PKB, Nasdem dan PPP

Nomor urut 3 : Paslon R.H. Agus Bastian, S.E.,M.M dan Hj. Yuli Hastuti, S.H yang diusulkan oleh partai Demokrat, Golkar dan PKS

 

Dalam rangkaian acara ini juga dilaksanakan pembacaan dan penandatanganan pakta integritas, dan Penandatanganan rancangan daftar Pasangan Calon Peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purworejo Tahun 2020

Acara diakhiri dengan penyerahan SK penetapan nomor urut dan daftar pasangan calon peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purworejo Tahun 2020. (Humas KPU Purworejo)