verminKPU Kabupaten Purworejo pada hari ini, Kamis 16 November 2018, melaksanakan kegiatan penyerahan Berita Acara Hasil Penelitian Administrasi Syarat Keanggotaan Partai Politik Calon Peserta Pemilu Tahun 2019. Pelaksanaan kegiatan penyerahan hasil penelitian administrasi bertempat di aula KPU Kabupaten Purworejo, dimulai tepat jam 10.00 WIB, dan dibuka oleh Ketua KPU Kabupaten Purworejo, Drs. Dulrokhim.

Setelah dibuka oleh Ketua KPU Kabupaten Purworejo, proses penyampaian berita acara sepenuhnya diserahkan kepada anggota KPU Kabupaten Divisi Hukum, Purnomosidi, S.Pt. Pada kesempatan itu, Purnomosidi menyampaikan bahwa Penyerahan berita acara hasil penelitian administrasi disampaikan kepada 13 (tigabelas) partai politik yang menyerahkan dokumen syarat keanggotan kepada KPU Kabupaten Purworejo pada tahap penyerahan syarat keanggotaan tanggal 3 Oktober – 17 Oktober 2017, dan diberikan tanda terima. Sebenarnya ada satu Parpol lagi yang menyerahkan berkas diluar ketigabelas Parpol tersebut yaitu Partai Bulan Bintang (PBB) namun karena berkas pendaftaran ditingkat pusat dinyatakan tidak lolos maka KPU Kabupaten Purworejo hanya melakukan penelitian administrasi kepada tigabelas Parpol tersebut.

Read more: KPU Purworejo sampaikan Hasil Verifikasi Administrasi Parpol

pelantikan PPKPurworejo-KPU Kabupaten Purworejo melantik 80 (delapan puluh) anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Purworejo, Rabu (1/11) di Gedung Wanita Purworejo. Usai pelantikan, ke-80 PPK dari 16 kecamatan langsung mendapat pembekalan dari Komisioner KPU dengan materi tugas, wewenang, dan kewajiban PPK, serta Mekanisme dan Tata Cara Pembentukan PPS.

Ketua KPU Purworejo Dulrokhim dalam sambutannya mengatakan, tugas PPK sudah di depan mata. Dalam waktu dekat ini, PPK harus melakukan seleksi administrsi dan wawancara petugas PPS (Panitia Pemungutan Suara) di tingkat desa. Selain itu juga bertugas untuk mengusulkan nama-nama Sekretariat PPK.

Read more: KPU LANTIK 80 PPK PILGUB 2018

Ralat Perubahan Jadwal Pembentukan PPS Pilgub Jateng 2018 selengkapnya dapat dilihat disini

Maskot