User Rating: 0 / 5

Star inactiveStar inactiveStar inactiveStar inactiveStar inactive
 

pantiPURWOREJO-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purworejo melakukan sosialisasi Pilgub Jateng di Rumah Pelayanan Sosial Lanjut Usia ‘Wiloso Wredho’ Kutoarjo, Purworejo, Jum’at (25/5). Sebanyak 60 orang yang rata-rata berusia 60-an tahun lebih itu mendapat pencerahan tentang Pilgub Jateng yang disampaikan oleh Ketua KPU Purworejo Dulrokhim dan Divisi Teknis Widya Astuti. Mereka antusias mengikuti acara, bahkan tak segan-segan bertanya langsung untuk hal-hal yang belum diketahui.

Purwanti, warga Temanggung misalnya, ia memiliki KTP elektronik namun alamatnya berada di Temanggung. Apakah ia bisa memilih di TPS dekat panti di Kutoarjo. Atas perntanyaan itu, Widya Astuti, menjawab bisa. Nanti diusahakan agar Purwanti bisa memilih di Purworejo dengan menggunakan formulir A-5, atau pindah memilih.

 

Sedang untuk penghuni panti yang sakit, maka petugas KPPS terdekat akan membantu pemilih dengan mendatangi penghuni yang sakit tersebut, setelah berkoordinasi dengan Pengawas TPS dan para saksi.

Ketua Panti Pelayanan Sosial Anak Dharma Putra Purworejo yang membawahi Wiloso Wredho Drs. Sarjimo MSi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada KPU Purworejo yang telah memberikan sosialisasi kepada penghuni Panti ‘Wiloso Wredho’.

“Sosialisasi sangat penting dalam rangka memahami lebih dalam Pilgub Jateng. Harapan kami dengan sosialisasi mbah-mbah di sini yang mempunyai hak pilih bisa berpartisipasi dalam Pilgub Jateng,” ujar Sarjimo. (dr, Foto: Hupmas)

Maskot
Header Spacer