User Rating: 0 / 5

Star inactiveStar inactiveStar inactiveStar inactiveStar inactive
 

FGDPURWOREJO-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purworejo menggelar Focus Group Discussion (FGD) Peningkatan Partisipasi Masyarakat dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Tahun 2018 di Hotel Ganesha Purworejo, Rabu (10/5).

Hadir dalam acara tersebut 22 ketua organisasi kelompok masyarakat yang telah membantu dalam kegiatan sosialisasi Pilgub Jateng beberapa waktu sebelumnya.

Dalam acara yang dipandu Ketua KPU Purworejo Dulrokhim, hampir semua perwakilan dari kelompok masyarakat menyatakan siap menindaklanjuti kegiatan sosialisasi yang telah mereka laksanakan kepada masyarakat.

 

Nur Kholiq perwakilan dari Ikasuka Purworejo lebih mengedepankan peningkatan partisipasi masyarakat secara kualitatif, bukan kuantitatif.

“Dalam dialog kebangsaan yang kami adakan, kami mendorong kepada peserta agar dalam Pilgub ini tidak terjadi konflik yang berdasarkan isu SARA,” imbuhnya.

Perwakilan dari Komunitas Blogger, menyarankan agar materi sosialisasi lebih spesifik ke sasaran pemilih, sedang perwakilan dari Fakultas Hukum UMP Purworejo akan menindaklanjuti dengan menyampaikan sosialisasi Pilgub di perkuliahan.

Sementara itu dari perwakilan Nasyiatul Aisyiyah Purworejo berharap agar program sosialisasi melalui Organisasi atau Kelompok Masyarakat untuk tetap dilaksanakan secara berkelanjutan.

“Kami menyarankan agar sosialisasi melalui kelompok masyarakat tetap berlanjut. Selain itu agar diperhatikan pendidikan politik bagi perempuan,” ujarnya. (Dr, foto: Hupmas)  

Maskot
Header Spacer