User Rating: 0 / 5

Star inactiveStar inactiveStar inactiveStar inactiveStar inactive
 

lpPURWOREJO-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Purworejo mengadakan sosialisasi kepada warga binaan dan tahanan Rumah Tahanan Purworejo, Rabu 21 Maret 2018. Sosialisasi diikuti sekitar 130 warga binaan.

Kepala Rutan Purworejo Eko Bekti Susanto BcIP SH MH sangat mengapresiasi KPU Kabupaten dalam melakukan sosialisasi ke warga binaan dan para tahanan di Rutan Purworejo.

“Kegiatan sosialisasi ini mampu memberikan pencerahan kepada warga binaan kami. Selain itu harapan kami semoga Pilgub Jateng dapat berjalan dengan baik. Hak pilih warga binaan kami bisa disalurkan,” ujar Eko Bekti.

Dalam sosialisasi itu diisi oleh Ketua KPU Kabupaten Purworejo Drs Dulrokhim selaku Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat dan Divisi Perencanaan program dan Data Suwardiyo SPd.

Dulrokhim memberikan materi berupa hak memilih bagi warga negara, persyaratan pemilih, proses penyusunan daftar pemilih, Pemilu yang berkualitas, para bakal calon, dan cara mencoblos.

Sedang Suwardiyo memberikan materi tentang pemutakhiran Daftar Pemilih.

Dalam kesempatan itu, warga binaan mengaku belum rekam e-KTP. Jumlahnya ada 13 orang yang belum rekam e-KTP. Sedang e-KTP milik warga binaan lainnya sebanyak 30 orang saat ini masih di tahan oleh Petugas Kepolisian.

“Kami akan segera koordinasi dengan Disdukcapil Purworejo agar warga binaan yang belum rekam e-KTP bisa segera rekam dan memiliki KTP. Selain itu kami akan segera koordinasi dengan Kapolres Purworejo, agar warga binaan yang e-KTP-nya di tahan di Polres bisa digunakan pada saat mencoblos,” jelas Suwardiyo.(Dr, Foto: Hupmas)

Maskot
Header Spacer