User Rating: 5 / 5

Star activeStar activeStar activeStar activeStar active
 

rekap dphpPurworejo-Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Purworejo menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) dan Penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pilgub Jateng 2018 di Aula KPU Kabupaten Purworejo, Rabu (14/3). Hadir dalam rapat pleno tersebut Bambang Winarnyo, S.H., dari Tim Kampanye Paslon 1 dan Sidik dari Tim Kampanye Paslon 2, perwakilan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Purworejo, Ketua dan Anggota Panwaslu Purworejo, Ketua dan Anggota PPK se-Kabupaten Purworejo.

 Rapat pleno dipimpin oleh Ketua KPU Kabupaten Purworejo Drs. Dulrokhim. Dalam sambutannya disampaikan, bahwa pemutakhiran data pemilih diawali dengan Pencocokan dan Penelitian yang dilakukan oleh Petugas Pemutakhiran Daftar pemilih (PPDP) secara serentak pada 20 Januari 2018 lalu dan baru berakhir pada 18 Februari 2018. Selanjutnya dari hasil Coklit daftar pemilih direkapitulasi di tingkat desa/kelurahan oleh petugas PPS antara tanggal 5-7 Maret 2018, dan Rekapitulasi di tingkat kecamatan oleh PPK pada 9 Maret 2018.

Sementara itu Divisi Perencanan Program dan Data Suwardiyo S.Pd, memandu jalannya rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran yang disampaikan oleh masing-masing PPK. Adapun hasil rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Pilgub Jateng 2018 untuk Kabupaten Purworejo pemilih laki-laki 303.482 dan pemilih perempuan 308.306, jumlah total pemilih sebanyak 611.788.

Untuk pemilih potensial non-KTP elektronik jumlah pemilih laki-laki 6.630 dan pemilih perempuan 6.450, jumlah total pemilih potensial non-KTP elektronik sebanyak 13.080.

“KPU Purworejo berharap pemilih potensial non-KTP elektronik ini untuk segera mengurus KTP elektronik. Kami secepatnya akan melakukan koordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Purworejo untuk menuntaskan pemilih yang belum memiliki KTP elektronik,” ujar Suwardiyo. (Dr, Foto: Hupmas)  

Maskot
Header Spacer