User Rating: 0 / 5

Star inactiveStar inactiveStar inactiveStar inactiveStar inactive
 

smkpnPURWOREJO-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Purworejo kembali mengadakan sosialisasi dan pendidikan pemilih pemula di SMK PN-PN2 Purworejo, Senin (24/1) dengan materi Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Tahun 2018. Bertempat di ruang aula sebanyak 120-an siswa-siswi mengikuti acara tersebut dengan penuh antusias.

Materi yang disampaikan yakni hak memilih bagi warga negara, persyaratan pemilih, proses penyusunan daftar pemilih, Pemilu yang berkualitas, para bakal calon yang mendaftar di KPU Provinsi Jawa Tengah, dan cara mencoblos oleh Drs Dulrokhim yang merupakan Ketua KPU Kabupaten Purworejo dan selaku Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat.

KPU Kabupaten Purworejo diterima oleh Kepala Sekolah SMK PN H. Suhad, S.Pd., M.MPd dan Kepala Sekolah SMK PN 2 Drs. Marjuki, MM dan menyambut baik kegiatan sosialisasi tersebut.

Dalam sambutannya, Dulrokhim menginformasikan bahwa kegiatan sosialisasi bagi pemilih pemula ini untuk yang kelima kalinya setelah sebelumnya melakukan sosialisasi Pilgub Jateng 2018 di MAN Purworejo, SMK Maarif NU 1 Bener, dan di SMA Negeri 6 Purworejo, dan di SMK Kartini.

Dulrokhim mengimbuhkan, pihaknya tidak sekadar melakukan sosialisasi Pilgub, namun juga memberikan pendidikan pemilih. Hal itu dilakukan agar para pemilih pemula tak hanya mendapatkan informasi tentang Pilgub Jateng 2018, namun juga mendapatkan ilmu pengetahuan, pemahaman yang mendalam, dan kesadaran tentang Pilgub khususnya, dan Pemilu pada umumnya.

Sementara itu Pembina Yayasan Pambaharuan Arie Edy Prasetyo, M.B.A. berpesan kepada seluruh siswa-siswi SMK PN dan PN 2 Purworejo, bahwa Pemilu merupakan wujud pelaksanaan demokrasi Pancasila, maka tidak ada seorang pun yang Golput (golongan putih) atau tidak memilih.

"Saya berharap agar para siswa dan siswi untuk menggunakan hak pilihnya dengan baik sesuai dengan hati nuraninya," ujar Arie. (dr, Foto: Hupmas)

Maskot
Header Spacer