User Rating: 0 / 5

Star inactiveStar inactiveStar inactiveStar inactiveStar inactive
 

kartiniPURWOREJO-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Purworejo mengadakan sosialisasi ke pemilih pemula di SMK Kartini Purworejo, Sabtu (13/1) dengan materi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Tahun 2018. Sebanyak 120-an siswa-siswi mengikuti acara tersebut dengan penuh perhatian.

Ketua KPU Kabupaten Purworejo Drs Dulrokhim selaku Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat memberikan materi berupa hak memilih bagi warga negara, persyaratan pemilih, proses penyusunan daftar pemilih, Pemilu yang berkualitas, para bakal calon yang mendaftar di KPU Provinsi Jawa Tengah, dan cara mencoblos.

Menurut Dulrokhim, kegiatan sosialisasi bagi pemilih pemula ini untuk yang keempat kalinya setelah sebelumnya melakukan sosialisasi Pilgub Jateng 2018 di MAN Purworejo, SMK Maarif NU 1 Bener, dan di SMA Negeri 6 Purworejo.

“Agenda berikutnya nanti di SMK PN Purworejo, SMK Penabur, dan di Kwarcab Pramuka Purworejo. Semuanya untuk pemilih pemula,” jelas Dulrokhim.

 

Dulrokhim mengimbuhkan, pihaknya tidak sekadar melakukan sosialisasi Pilgub, namun juga memberikan pendidikan pemilih. Hal itu dilakukan agar para pemilih pemula tak hanya mendapatkan informasi tentang Pilgub Jateng 2018, namun juga mendapatkan ilmu pengetahuan, pemahaman yang mendalam, dan kesadaran tentang Pilgub khususnya, dan Pemilu pada umumnya.

“Saya ingin para pemilih pemula itu mendapat pencerahan. Mereka tidak hanya datang ke TPS sekadar mencoblos saja, tetapi bagaimana mereka memilih dengan hati yang murni, dan dengan kesadaran tinggi memilih untuk masa depan bangsa,” imbuh Dulrokhim.

Sementara itu Kepala Sekolah SMK Kartini Purworejo Ida Wijayanti Setyorini, S.E. menyambut kegiatan sosialisasi tersebut.

“Semoga para siswa mendapat ilmu yang bermanfaat tentang demokrasi. Ini sesuatu hal yang baru bagi sekolah kami. Semoga kerjasama ini dapat terus berlanjut,” ujarnya.(Dr)

Maskot
Header Spacer