umpPurworejo-KPU Kabupaten Purworejo menjalin MoU dengan Program Studi Hukum Fakultas Ilmu Sosial Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMP) di bidang pendidikan, pengajaran, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat, Kamis (28/12).

Kerjasama kemitraan tersebut ditandatangani oleh Drs. Dulrokhim mewakili lembaga KPU Kabupaten Purworejo dan H Budi Setiawan MSi mewakili Program Studi Hukum Fakultas Ilmu Sosial UMP.

Menurut Ketua KPU Purworejo Drs. Dulrokhim, kerjasama kemitraaan tersebut selain di bidang pendidikan dan pengabdian masyarakat juga berkaitan dengan pelaksanaan praktik kuliah lapangan bagi mahasiswa Program Studi Hukum Fakultas Ilmu Sosial dan penyelenggaraan kuliah pakar.

Usai penandatangan, acara dilanjutkan dialog interaktif dengan tema “Peran Kaum Muda dalam Pemilu”.

Dalam materinya, Ketua KPU Purworejo Drs Dulrokhim menyampaian tentang pelaksanaan Pilgub Jateng 2018 maupun Pemilu 2019, dan kriteria penyelenggaraan Pemilu yang berkualitas, serta peran mahasiswa dalam penyelenggaraan Pemilu.

“Saya berharap para mahasiswa mampu berperan aktif dalam Pemilu. Bisa terlibat sebagai penyelenggara Pemilu maupun terlibat dalam sosialisasi dan memberikan pencerahan kepada masyarakat pemilih akan arti pentingnya Pemilu,” ujar Dulrokhim. (Dr, Foto: Hupmas).

Maskot