sos 3 smaPurworejo-KPU Purworejo melakukan sosialisasi Pilgub Jateng 2018 kepada pemilih pemula di tiga sekolah, yakni MAN Purworejo (Rabu, 14/12), SMK Maarif NU 1 Bener (Rabu, 20/12), dan SMAN 6 Purworejo (Kamis, 21/12).

Tujuan sosialisasi tersebut menurut Ketua KPU Purworejo Drs Dulrokhim selain menyampaikan tentang pelaksanaan Pilgub Jateng Rabu 27 Juni 2018, juga memahamkan akan arti pentingnya Pemilu bagi para pemilih pemula. Materi lainnya berupa Tahapan Pilgub Jateng 2018, Hak Milih, Syarat Pemilih, dan Pemilu yang Berkualitas.

Di sela-sela sambutan maupun usai penyampaian materi, KPU memutar film tentang Sosialisasi Pilgub Jateng 2018 Damai dan film tentang Pemungutan Suara dalam Pemilu. Barulah acara terakhir berupa Tanya jawab.

Waka SMK Ma’arif NU 1 Bener Edy Purnomo SPdI mengatakan, kegiatan sosialisasi dari KPU merupakan pelajaran demokrasi yang sudah lama dinantikan.

“Sosialisasi ini untuk masa depan Pemilu yang lebih baik dan demokratis, untuk bekal ilmu kepada para siswa,” ujar Edy Purnomo.

Sementara itu Kepala Sekolah SMAN 6 Purworejo Nur Aziz SPd MPd BI dalam sambutannya mengatakan, Indonesia menjadi Negara demokrasi terbesar di dunia. “Mudah-mudahan perjalanan demokrasi sekarang ini menjadikan Indonesia semakin maju,” ujarnya. (Dr, Foto: Hupmas) 

Maskot