jalan sehatPURWOREJO-Perwakilan pemilih dari enam komunitas mencanangkan Gerakan Sadar Pemilu pada acara Jalan Sehat yang diselenggarakan KPU Kabupaten Purworejo, Minggu, (29/10) di lapangan SMA Negeri 7 Purworejo. Enam perwakilan pemilih tersebut yakni Wariyo pemilih marginal Ketua Kelompok Pemulung Purworejo, Simponi pemilih disabilitas Ketua Disabilitas Purworejo, Puji Astuti Medi Priyono pemilih perempuan Ketua Gabungan Organisasi Wanita Purworejo, KH Junaedi Jazuli pemilih keagamaan Ketua Forum Komunikas Umat Beragama Purworejo, Muhammad Farhan Ardiansyah pemilih pemula dari OSIS SMAN 7 Purworejo, dan Anastasi Putri pra pemilih dari SMA Bruderan Purworejo.

Mereka menandatangani deklarasi Gerakan Sadar Pemilu yang isinya akan menyukseskan Pilkada Serentak Tahun 2018 dan Pemilu 2019 di Kabupaten Purworejo agar berjalan dengan baik, aman, lancar, sukses tanpa ekses.

 

Peserta jalan sehat yang diikuti sekitar 2.000 peserta dilepas oleh Sekda Purworejo Drs. Said Romadon. Barisan pertama diawali tokoh Semar yang merupakan maskot Pilgub Jateng, rombongan musik angklung dari Purbalingga, diikuti seluruh peserta.

Dalam sambutannya Said Romadon mengatakan, sebentar lagi akan dilaksanakan Pilgub Jateng pada Rabu 27 Juni 2018. Untuk itu, ia berharap agar seluruh masyarakat Purworejo turut menyukseskan acara pesta demokrasi tersebut.

Sementara itu Ketua KPU Purworejo Dulrokhim mengatakan, tujuan digelarnya Jalan Sehat Gerakan Sadar Pemilu itu untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu. Selain itu agar masyarakat tahu kapan dilaksanakannya hari Pemungutan Suara baik Pilgub Jateng maupun Pemilu tahun 2019. (Dr, Foto: Hupmas)

Maskot