jalan sehatPURWOREJO-KPU Kabupaten Purworejo akan menggelar gerak jalan sehat Gerakan Sadar Pemilu keliling kota Purworejo, Minggu pagi (29/10) mendatang. Gerak jalan sehat ini terbuka bagi masyarakat umum dan disediakan hadiah doorprize menarik bagi yang beruntung. Peserta gerak jalan sehat juga akan dihibur dengan pagelaran musik.

Menurut Ketua KPU Kabupaten Purworejo Dulrokhim, peserta selain dari masyarakat umum, panitia juga akan mengundang peserta dengan kategori  pra-pemilih, pemilih pemula, pemilih keagamaan, pemilih perempuan, pemilih disabilitas, dan pemilih marginal. Selain itu juga mengundang dari perwakilan partai politik, perwakilan komunitas/LSM/OMS, perwakilan instansi/lembaga pemerintah, dan semua stakeholder yang terkait dengan upaya pembangunan demokrasi dan kepemiluan.

Jalan sehat ini akan menempuh jarak sekitar tiga kilometer dengan rute start dimulai di lapangan SMA Negeri 7 Purworejo di jalan Ki Mangun Sarkoro-Jalan MJ Sutoyo-Jl. Urip Sumoharjo-Jl. Letjend. Suprapto-Jl. Sarwo Edhie Wibowo-Jl. Suryokusuman-Jl. MJ Sutoyo-Jl. Ki Mangun Sarkoro finish di lapangan SMA Negeri 7 Purworejo.

“Kami akan berkeliling dengan menampilkan maskot Pilgub Jateng berupa tokoh Semar. Di sepanjang jalan, masyarakat juga akan kami hibur dengan pertunjukan musik jalanan angklung dari Purbalingga,” terangnya.

 

Dulrokhim mengimbuhkan, sebelum acara pemberangkatan, akan dilakukan prosesi pencanangan Gerakan Sadar Pemilu berupa penandatanganan Deklarasi oleh perwakilan pemilih komunitas baik pra-pemilih, pemilih pemula, pemilih perempuan, pemilih keagamaan, pemilih disabilitas, dan pemilih marginal. 

Maskot