User Rating: 1 / 5

Star activeStar inactiveStar inactiveStar inactiveStar inactive
 

badan ad hocPURWOREJO-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purworejo melakukan rapat koordinasi dengan instansi terkait seperti Asisten I Setda Bidang Pemerintahan Drs. Murwanto, Kabag Pemerintahan Setda Purworejo Kendrasmoko, S.Sos., M.Si. dan para camat se-Kabupaten Purworejo dalam rangka pembentukan Badan Penyelenggara PPK-PPS pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng Tahun 2018, Rabu, (11/10).

Dalam kesempatan itu Kendrasmoko menegaskan, bahwa Pemkab Purworejo siap memfasilitasi KPU Purworejo untuk menyukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Tahun 2018. Fasilitasi tersebut berupa penyediaan tempat bagi sekretariat PPK di kecamatan dan sekretariat PPS di tingkat kelurahan/desa. Selain tempat, juga personil sekretariat masing-masing tiga orang baik di tingkat PPK maupun PPS.

Sedang menurut Murwanto, pemilu yang akan berlangsung dalam waktu dekat ini ada dua yakni Pilgub dan Pileg. Untuk itu agar jajaran ASN (Aparat Sipil Nasional) dapat bersikap netral.

Dalam rakor tersebut hadir dari KPU Purworejo Dulrokhim, Widya Astuti, Akmaliyah, dan Suwardiyo.

Menurut Ketua KPU Purworejo, Dulrokhim, pihaknya meminta kepada para camat untuk membantu dalam perekrutan badan penyelenggara di tingkat kecamatan PPK dan tingkat desa/kelurahan PPS pada Pilgub 2018. Terutama menyampaikan pengumuman kepada masyarakat di wilayah kecamatan masing-masing. Selain itu juga menyampaikan pengumuman di tingkat desa/kelurahan untuk perekrutan PPS.

Tidak hanya itu, KPU meminta bantuan camat untuk menghadirkan kepala desa/kepala kelurahan dan ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dalam rakor di tingkat kecamatan guna mendapat penjelasan dari KPU terkait perekrutan PPS di tingkat desa.

“Rakor untuk kepala desa/kepala kelurahan dan BPD di tingkat kecamatan mendesak harus kami lakukan, karena jadwal perekrutan PPS juga sangat mendesak,” imbuhnya.(Dr, Foto : Hupmas)

Maskot
Header Spacer