User Rating: 0 / 5

Star inactiveStar inactiveStar inactiveStar inactiveStar inactive
 

smk kesehatanPURWOREJO-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purworejo melakukan pendidikan pemilih Kelas Pemilu kepada pemilih pemula di SMK Kesehatan Purworejo, Rabu (13/9). Pendidikan pemilih disampaikan lima komisioner KPU Purworejo Drs. Dulrokhim, Purnomosidi S.Pt., Akmaliyah S.Pd.I., Suwardiyo S.Pd., dan Widya Astuti S.S., M.Par kepada para siswa kelas XI Jurusan Pharmasi dan Jurusan Perawatan.

Adapun materi yang diberikan kepada para siswa menurut Ketua KPU Kabupaten Purworejo Dulrokhim yakni pengertian Pemilu, Tujuan dan Manfaat Pemilu, Asas Pemilu, Partisipasi Pemilih, Penyelenggara Pemilu, Tahapan Pemilu, Hak Memilih, dan Cara Mencoblos.

 

“Tujuan pendidikan pemilih kelas Pemilu di SMK Kesehatan Purworejo ini untuk menyadarkan kepada para pemilih pemula akan arti pentingnya Pemilu bagi para pelajar, masyarakat lingkungan sekitar, bangsa dan negara. “Dengan kegiatan ini, partisipasi pemilih dalam Pemilu yang akan datang, yakni Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Rabu 27 Juni 2018 dan Pemilu 17 April 2019 akan lebih meningkat,” jelas Dulrokhim.

Kegiatan sosialisasi Pemilu bertajuk Pendidikan Pemilih Kelas Pemilu memang secara kontinyu dilakukan oleh KPU ke sekolah-sekolah di Purworejo. Kegiatan tersebut sudah dilakukan sejak tahun 2016 lalu hingga kini. Sekolah-sekolah yang pernah mendapat materi tentang ke-Pemiluan  diantaranya SMA Bruderan, SMAN 2, SMK YPP, SMK Tamansiswa, SMKN 1, SMKN 3, SMAN 3, SMAN 5, SMAN 7, SMAN 9, SMAN 11, SMAN 4, SMA Muhammadiyah, SMKN 4, dan SMKN 7.

Sementara itu Guru Biologi SMK Kesehatan Elfa SPd mengapresiasi atas pendidikan pemilih Kelas Pemilu di SMK Kesehatan.

“Kami berharap apa yang disampaikan oleh Komisioner KPU Kabupaten Purworejo bermanfaat bagi para siswa, sehingga siswa menyadari akan pentingnya Pemilu dan tertarik untuk ikut berpartisipasi dalam Pemilu,” ujarnya.(Dr, Foto: Hupmas)

Maskot
Header Spacer