User Rating: 5 / 5

Star activeStar activeStar activeStar activeStar active
 

pemilos sma5 PURWOREJO-29/8 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purworejo melakukan monitoring pada kegiatan Pemilihan Ketua OSIS di SMA N 5 Purworejo.  Monitoring dilakukan oleh Suwardiyo S.Pd. Anggota KPU Kabupaten Purworejo Divisi Pemutakhiran Data dan Daftar Pemilih.

“Kita melakukan monitoring dengan maksud untuk mengetahui jalannya PEMILOS di SMA N 5 Purworejo, kita juga memberikan bantuan pinjam sarana dan prasarana pemilihan seperti kotak dan bilik suara, dan dapat kita lihat bersama jalannya PEMILOS di SMA N 5 Purworejo berjalan sangat tertib, lancar, dan antusiasme siswa/siswi terlihat sangat bagus” ujar Suwardiyo. Gambaran tersebut kami harapkan pula terwujud di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Tengah yang akan digelar pada 27 Juni 2018 mendatang, dimana mereka sebagai pemilih pemula telah memiliki bekal berdemokrasi dengan bagus, tambahnya.

Acara pemilihan atau pencoblosan dilakukan di sebuah Aula dan dimulai tepat pukul 08.00 WIB. Sebanyak 8 (delapan) Calon Ketua OSIS yang terdiri dari 4 (empat) siswa kelas 10 dan 4 (empat) siswa kelas 11 (sebelas). Adapun panitia pemilihan seluruhnya dari siswa-siswi kelas 12 (dua belas).

Kegiatan PEMILOS tersebut dibimbing oleh Wakil Kepala Kesiswaan Imam Mustafidz S.Pd. Menurutnya bahwa kegiatan PEMILOS ini bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai berdemokrasi, mereka dapat memberikan suara untuk memilih secara bebas, langsung, tanpa di intervensi pihak lain, selain itu juga dapat menumbuhkan jiwa kepemimpinan dalam berorganisasi. Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada KPU Kabupaten Purworejo yang telah memberikan bantuan meminjamkan sarana dan prasarana pemilihan sehingga penyelenggaraan PEMILOS bisa mendekati Tempat Pemungutan Suara (TPS) sungguhan. (KW, Foto: Hupmas).

Maskot
Header Spacer