User Rating: 0 / 5

Star inactiveStar inactiveStar inactiveStar inactiveStar inactive
 

anugerah filmPURWOREJO-Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM menaruh apresiasi terhadap KPU Kabupaten Purworejo yang menyelenggarakan Festival Film Pendek 2017 Pelajar dan Mahasiswa se-Kabupaten Purworejo dengan tema Pemilu yang Bersih dan Bermartabat. Hal tersebut disampaikan bupati saat memberikan sambutan pada acara Penganugerahan Pemenang Festival Film Pendek 2017 di aula KPU Purworejo, Selasa 8 Agustus 2017.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan Festival Film Pendek yang diselenggarakan KPU Purworejo. Ini merupakan terobosan baru dari KPU Purworejo dalam rangka mensosialisasikan Pemilihan Umum kepada para pemilih Pemula. Sehingga para pemilih pemula dapat ikut terlibat dan mengembangkan bakat mereka yang terpendam,” ujar bupati.

 

Bupati juga berharap agar kegiatan ini dapat dilanjutkan lebih terencana sehingga bisa menghadirkan tokoh-tokoh perfilman nasional agar dapat memberikan semangat, motivasi, dan pembelajaran bagi generasi muda di Kabupaten Purworejo.

Sementara itu Ketua KPU Purworejo Drs Dulrokhim mengatakan, tujuan diselenggarakan Festival Film Pendek sebagai sarana komunikasi interaktif antara KPU Purworejo dengan masyarakat dan terjaringnya berbagai pemikiran konstruktif untuk kemajuan proses Pemilu dan demokrasi di Kabupaten Purworejo.

“Tujuan lain adalah untuk me-refresh kesadaran nilai-nilai demokrasi dan memaknai seluruh rangkaian proses tahapan Pemilu serta terwujudnya pendidikan pemilih yang yang bersifat masif, interaktif dan menarik serta menghibur atau edu-tainment.

Dalam acara itu, disampaikan trophy, piagam dan uang pembinaan oleh Bupati Purworejo kepada para juara. Adapun para juaranya yakni SMA Negeri 3 Purworejo dengan judul film Harta Karun, SMP Negeri 2 Nurani bukan Money, dan SMK VIP Ma’arif 1 NU Kemiri dengan judul Harga Sebuah Calon.

Acara yang dihadiri oleh para siswa, guru, dan pengurus partai itu juga diisi dengan sosialisasi PKPU Nomor 1 Tahun 2017 tentang Tahapan Program dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan Walikota dan Wakil Walikota oleh Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Drs. Dulrokhim.(Dr, Foto: Hupmas) 

Maskot
Header Spacer