User Rating: 0 / 5

Star inactiveStar inactiveStar inactiveStar inactiveStar inactive
 

sma 4PURWOREJO-Untuk yang kesekian kalinya, KPU Kabupaten Purworejo melakukan pendidikan pemilih Kelas Pemilu di SMA Negeri 4 Kemiri Purworejo. Kelima Komisioner KPU Purworejo yakni Drs. Dulrokhim, Suwardiyo S.Pd., Purnomosidi S.Pt, Akmaliyah S.Pd.I., dan Widya Astuti S.S., M.Par. terjun langsung memberikan materi tentang ke-Pemiluan kepada para siswa-siswi di kelas XI.

Adapun materi Pemilu yang disampaikan antara lain tentang pengertian Pemilu, sejarah Pemilu, tujuan diadakannya Pemilu, manfaat Pemilu, penyelenggara Pemilu, hak memilih, dan cara mencoblos, serta menyadarkan pemilih pemula tentang arti pentingnya Pemilu dan demokrasi bagi bangsa dan negara.

“Tujuan kami adalah menyadarkan para pemilih pemula akan arti pentingnya Pemilu dan demokrasi. Kami berharap setelah mereka menyadari akan arti pentingnya Pemilu mereka akan berbondong-bondong ke TPS saat pelaksanaan Pemilu. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu,” ujar Ketua KPU Purworejo Dulrokhim.

Menurut Dulrokhim, dalam kesempatan itu juga disampaikan sosialisasi pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah yang akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018.

Kepala sekolah SMA Negeri 4 Purworejo Drs. Arif Arvianta Achmad, M.Pd. menyambut baik kegiatan Pendidikan Pemilih Kelas Pemilu untuk penyadaran bagi para siswa akan arti pentingnya Pemilu yang dilakukan KPU Kabupaten Purworejo di sekolahannya.

“Semoga kegiatan ini dapat menjadi pembelajaran bagi para siswa akan arti pentingnya Pemilu,” ujar Drs. Arif. (Dr: foto : Hupmas)

Maskot
Header Spacer