User Rating: 0 / 5

Star inactiveStar inactiveStar inactiveStar inactiveStar inactive
 

kirim filmPURWOREJO- Sebanyak 7 (tujuh) film pendek karya para pelajar Purworejo siap bertarung dalam ajang Festival Film Pendek 2017 Pemilu yang Bersih dan Bermartabat yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Purworejo. Ketujuh film yang masuk yakni ‘Pentingnya Pemilu yang Bersih’ karya sutradara Muchtadil Anwar dari SMK NU  Gebang, ‘Harta Karun’ karya sutradara Annisa Oktaviana dari SMA Negeri 3 Purworejo, ‘Nurani bukan Money’ karya sutradara Naufal Ryanda Putra dari SMP N 2, ‘KPK’ karya sutradara Stanley Otniel N. dari SMA Bruderan Purworejo, ‘Harga Sebuah Calon’ karya Agus Arif Rahman dari SMK VIP NU I Purworejo,  ‘Udah Gak Jaman Kali’ karya Rifqi Aryabima A dari SMA Negeri 2 Purworejo, dan ‘Waktunya Memilih’ karya April dari SMA Negeri 7 Purworejo.

Menurut Ketua KPU Kabupaten Purworejo Drs. Dulrokhim Festival Film Pendek bertemakan Pemilu ini bertujuan agar generasi muda Purworejo memahami akan arti pentingnya Pemilu. Selain itu untuk memupuk bakat perfilman generasi muda dan menumbuhkembangkan perfilman di wilayah Purworejo.

 “Mencermati karya-karya film pendek mereka, sungguh membuat terharu. Mereka memiliki energi dan semangat yang luar biasa untuk membuat film yang terbaik. Karya mereka unik dan otentik. Ini memang ajang pertama bagi kami untuk menyelenggarakan festival film. Kalau hasilnya belum memuaskan, ya wajar saja. Mereka kan masih dalam taraf belajar bukan profesional. Kami sungguh mengapresiasi karya mereka,” ujar Dulrokhim.

Karya yang masuk nanti akan dinilai oleh lima dewan juri yang semuanya Komisioner KPU, yakni Drs. Dulrokhim, Suwardiyo SPd, Purnomosidi SPt, Widya Astuti SS MPar, dan Akmaliyah SPdI. Pemenangnya akan diumumkan pada Selasa depan 26 Juli 2017 melali website KPU Purworejo. (dul, Foto : Hupmas)

 

Maskot
Header Spacer