User Rating: 0 / 5

Star inactiveStar inactiveStar inactiveStar inactiveStar inactive
 

sma 9PURWOREJO-Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Purworejo melakukan sosialisasi Pemilu bertajuk Pendidikan Pemilih Kelas Pemilu di sekolahan paling ujung selatan di pesisir pantai, SMA Negeri 9 Purworejo, Rabu (19/14), mulai pukul 13.00 hingga selesai. Kali ini hanya empat komisioner yang mengisi materi yakni Drs. Dulrokhim, Purnomosidi, S.Pt., Akmaliyah, S.Pd.I., dan Widya Astuti, S.S., M.Par. Sedang Suwardiyo, S.Pd. mengisi sosialisasi di radio Mitra FM Purworejo. Keempat komisioner memasuki empat kelas terdiri dua kelas IPA dan dua kelas IPS masing-masing untuk kelas XI.

Adapun materi yang diberikan kepada para siswa menurut Ketua KPU Kabupaten Purworejo Drs. Dulrokhim yakni pengertian Pemilu, Tujuan dan Manfaat Pemilu, Asas Pemilu, Partisipasi Pemilih, Penyelenggara Pemilu, Tahapan Pemilu, Hak Memilih, dan Cara Mencoblos.

 

Dulrokhim menambahkan, tujuan pendidikan pemilih kelas Pemilu di SMA Negeri 9 ini untuk menyadarkan kepada para pemilih pemula akan arti pentingnya Pemilu bagi dirinya sendiri, masyarakat lingkungan sekitar, bangsa dan Negara. Selain itu, harapannya, partisipasi pemilih dalam Pemilu yang akan datang, yakni Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur pada Juni 2018 akan lebih meningkat.

“Saat kami memberikan materi tentang Pemilu, para siswa antusiasnya cukup tinggi, terbukti dengan banyaknya siswa yang mengajukan pertanyaan seputar Pemilu,” ujar Dulrokhim.

 Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMA Negeri 9 Purworejo Muh. Kuntoaji S.Pd. M.Pd.  sangat menaruh apresiasi atas pelaksanaan pendidikan pemilih kelas Pemilu. Para siswa jadi memiliki pengetahuan banyak tentang arti pentingnya Pemilu.

“Kami berterima kasih kepada anggota KPU Purworejo yang telah memberikan ilmu dan wawasan tentang Pemilu. Semoga para siswa semakin sadar dan paham akan arti pentingnya Pemilu,” ujar Kuntoaji.(Dr, Foto: Hupmas)

Maskot
Header Spacer