User Rating: 0 / 5

Star inactiveStar inactiveStar inactiveStar inactiveStar inactive
 

SMK TKMPURWOREJO- Lima komisioner KPU Kabupaten Purworejo terjun langsung ke SMK Tamansiswa Purworejo memberikan sosialisasi tentang Pemilu dan demokrasi, Jum’at (17/2). Kelima komisioner tersebut yakni Drs. Dulrokhim Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Suwardiyo SPd Divisi Perencanaan dan Data, Akmaliyah SPdI Divisi Umum Keuangan dan Logistik, Widya Astuti SS MPar Divisi Teknis, dan Purnomosidi SPt Divisi Hukum.

Kelima Komisioner tersebut memberikan materi Pemilu di dalam kelas bagi siswa kelas XI. Materi yang diberikan seputar pengertian Pemilu, asas Pemilu, tujuan dan manfaat Pemilu, sejarah Pemilu di Indonesia, hak memilih, dan cara mencoblos. Siswa juga diajak berdiskusi tentang Pemilu. 

Ketua KPU Purworejo Drs Dulrokhim mengatakan, tujuan Pendidikan Pemilih ‘Kelas Pemilu’ di SMK TKM Tamasiswa ini untuk memberikan wawasan kepada pemilih pemula tentang Pemilu dan menyadarkan kepada para siswa tentang hak memilih dalam Pemilu.

 

 “Kami berharap para siswa di SMK TKM Tamasiswa ini memahami Pemilu dan sadar akan arti pentingnya Pemilu bagi bangsa dan negara serta bagi dirinya sendiri. Kami menggugah hati mereka, agar menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu nanti berdasarkan hati nurani, bukan karena paksaan ataupun politik uang,” ujar Dulrokhim.

Kepala sekolah SMK TKM Tamansiswa Ki Gandung Ngadino, S.Pd. sangat mengapresiasi KPU Purworejo dalam sosialisasi ke SMK TKM Tamansiswa, karena kegiatan ini merupakan yang pertamakalinya dari KPU Purworejo datang ke Tamansiswa.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan KPU Purworejo ke sekolah kami. Kegiatan ini tentu sangat bermanfaat bagi para siswa kami, karena memberikan wawasan kepada para siswa tentang pendidikan politik dan pentingnya partisipasi dalam pelaksanaan demokrasi yang bersih dan bermartabat di Purworejo,” uajr Ki Gandung Ngadino.(Dr: foto : Hupmas).

Maskot
Header Spacer