User Rating: 0 / 5

Star inactiveStar inactiveStar inactiveStar inactiveStar inactive
 

ldkPurworejo, Kamis (24/4) adalah batas terakhir pelaporan akhir penerimaan dan pengeluaran dana kampanye Pemilu Anggota DPR, DPD, dan DPRD yang berlangsung 9 April 2014 lalu. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purworejo menerima laporan akhir dana kampanye dari masing-masing partai politik (Parpol) hingga pukul 18.00 WIB di Kantor KPU Jalan Setiabudi No2, Purworejo.

 

Hingga jadwal yang ditetapkan  pada hari Kamis (24/4), seluruh Parpol telah menyampaikan laporan akhir dana kampanyenya. Sebagaimana diatur dalam Pasal 138 ayat (3) UU Nomor 8 Tahun 2012, bahwa dalam hal pengurus Parpol peserta Pemilu Tingkat Pusat, Tingkat Provinsi dan Tingkat Kabupaten/Kota tidak menyampaikan laporan penerimaan dan pengeluaran dana Kampanye Pemilu kepada kantor akuntan publik yang ditunjuk oleh KPU sampai batas waktu sebagaimana dimaksud dalam Pasal 135 ayat 1, partai politik yang bersangkutan dikenai sanksi berupa tidak ditetapkannya calon anggota DPR, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/kota menjadi calon terpilih.

Partai Politik yang menyerahkan laporan akhir dana kampanye ke KPU, yaitu pertama Partai Gerindra, pada tanggal 21/4 kemudian PBB, Hanura 22/4, sedangkan pada hari terakhir sebelum jam 18.00 WIB tanggal 24/4 adalah partai Nasdem, PPP, PAN, PKPI, PKB, PKS, Demokrat, PDI Perjuangan dan yang terakhir adalah Partai Golkar.(Pur, Hupmas)

Maskot
Header Spacer